Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Suzuki Buatan Indonesia Siap Dijual ke Luar Negeri

Bedah teknologi Suzuki Smart Hybrid
Sumber :

100kpj – Sejumlah pabrikan, atau produsen mobil di Indonesia sedang berusaha memasarkan produk ramah lingkungan berteknologi hybrid, hingga listrik murni. Secara desain, harga, dan spesifikasinya tentu berbeda-beda.

Seperti yang akan ditawarkan Suzuki, di mana brand mobil asal Jepang itu mengandalkan mild hybrid untuk kendaraan rendah emisi mereka di pasar Tanah Air. Tahun ini direncanakan mulai diproduki dan dijual ke pasar.

Suzuki Smart Hybrid untuk pasar ekspor

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), sebagai pabrikan kendaraan Suzuki akan memproduksi teknolo Suzuki Smart Hybrid secara lokal. Bukan sekadar untuk kebutuhan domestik, namun produk ramah lingkungan itu akan di ekspor. 

“Kami akan hadir melengkapi pasar ekspor kita dengan smart hybrid,” ujar Asst to Design Development Engineering Administration & Homologation Dept Head PT SIM, Mahardian Ismadi Brata dikutip, Senin 11 April 2022.

Terkait model mobil yang akan tersemat teknologi semi hybrid tersebut masih dirahasikan, baik untuk ekspor, atau pasar dalam negeri. Menurutnya, Suzuki akan membuat kendaraan itu tetap terjangkau secara harga jual.

Diketahui, sebelumnya produk ramah lingkungan yang mengadopsi teknologi itu adalah Suzuki Ertiga diesel pada 2017 lalu, kemudian setop produksi. 

Berita Terkait
hitlog-analytic