Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Periklindo Electric Vehicle Show Digelar Juli 2022, Ada Apa Saja?

Ilustrasi Mobil Listrik. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Minat masyarakat akan kendaraan listrik berbasis baterai kini sedang tinggi-tingginya. Maka itu, PERIKLINDO bakal mengadakan Electric Vehicle Show yang rencananya bakal digelar pada 22-31 Juli 2022.

"Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," ujar Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Dr. H. Moeldoko.

Ini akan menjadi pameran pertama PERIKLINDO usai dideklarasikan pada 25 April 2022. Moeldoko menjelaskan dimundurkannya jadwal pameran dari sebelumnya 12-22 Mei 2022 ini demi membuat semuanya lebih matang.

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti," ujarnya saat ditemui di ajang IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jumat 8 April 2022.

Kepala Staff Presiden, Jendral Moeldoko

PERIKLINDO sendiri kerja sama dengan Dyandra Promosindo dan juga JIExpo untuk pameran ini. Nantinya bakal banyak kendaraan bermotor listrik baik yang sudah dijual maupun kendaraan konsep yang akan dihadirkan dihadirkan oleh APM di Indonesia beserta industri pendukungnya.

"Pesertanya ada dari produsen dari dalam negeri, Hyundai, Wuling, ada Mobil Anak Bangsa (MAB), ada juga dari sepeda motor. Pameran ini bukan hanya mobil tetapi juga ada sepeda motor, bis bahkan ada taksi drone akan kita pamerkan di Periklindo," ujar Sekjen Periklindo, Tenggono Phoa.

Berita Terkait
hitlog-analytic