Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum DIjual, Mobil Ini Sudah Pecahkan Rekor

All New Honda Civic Type R
Sumber :

100kpj – Ada beberapa mobil di dunia, yang disukai karena penampilannya yang unik serta memiliki performa tinggi untuk dijadikan sebagai andalan di lintasan balap.

Salah satunya yakni Honda Civic Type-R. Kendaraan ini merupakan mobil sport legendaris Honda, yang terinspirasi dari arena adu kencang namun dapat dengan aman dan nyaman digunakan di jalanan umum.

Sejak 2017, model ini sudah dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor. Banderolnya tidak murah, mencapai Rp1,177 miliar on the road Jakarta karena didatangkan langsung dari pabrik yang ada di Inggris.

Sumber tenaga dari mobil ini berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan turbocharger, yang dapat menghasilkan tenaga 306 daya kuda serta torsi 400 Newton meter.

All New Honda Civic Type R

Kemampuan tersebut disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual enam percepatan. Untuk mengatasi tenaga sebesar itu, Honda memasang sistem pengereman dua keping rotor cakram.

Honda juga memasang pemantau tekanan angin pada keempat roda berukuran 20 incinya. Sensor ini terhubung ke panel instrumen, yang akan memberi informasi pada pengemudi jika ada ban yang kurang angin.

Dilansir dari laman Carscoops, Kamis 7 April 2022, Honda dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru dari Civc Type-R. Namun, sebelum melakukan itu mereka terlebih dahulu melepas mobil eksotik itu ke Sirkuit Suzuka untuk memecahkan rekor.

Honda belum mau menyebutkan apa saja ubahan yang mereka lakukan, namun yang jelas hasilnya terihat langsung saat mobil tersebut berhasil melintasi garis finis hampir satu detik lebih cepat dari rekor sebelumnya.

Uniknya, catatan rekor untuk mobil berpenggerak roda depan di lintasan itu sebelumnya dipegang oleh Civic Type-R yang saat ini dipasarkan di dunia.

Berita Terkait
hitlog-analytic