Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Minicab MiEV Segera Seliweran di Jalan Raya Indonesia

Mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Minicab MiEV kembali dipamerkan di acara Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Secepatnya mobil listrik tersebut akan seliweran di jalan raya Indonesia.

Status dari mobil tersebut belum dijual resmi di Indonesia, namun dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia untuk unjuk teknologi elektrifikasi kendaraan. Minicab MiEV merupakan kendaraan niaga ringan yang sepenuhnya menggunakan listrik , dan telah terbukti ketangguhan di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Saat ini, kendaraan niaga itu sedang dalam tahap studi di Indonesia. MMKSI telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman studi bersama dengan beberapa mitra perusahaan seperti PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

“Unit Minicab MiEV dalam tahap serah terima dengan mitra studi kami, dan akan dimanfaatkan oleh mitra tersebut untuk aktivitas dan operasional masing-masing,” ujar General Manager of Sales and Marketing Division MMKSi, Amiruddin saat konferensi pers virtual, Senin 4 April 2022.

Mitsubishi Minicab-MiEV

Amiruddin memastikan, MMKSI bakal terus mengawal kegiatan studi tersebut, serta memberi informasi lebih lanjut terkait pemakaian yang telah dilakukan oleh para mitra. Sebagai informasi, Mitsubishi Minicab MiEV dibekali pengerak berupa motor listrik berkekuatan 41 daya kuda dan torsi 196 Newton meter. Besarnya torsi membuat kendaraan ini bisa membawa beban yang berat, layaknya mesin diesel namun tanpa menghasilkan polusi.

Sumber energi disimpan dalam baterai Lithium-ion, yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 100 hingga 150 kilometer. Jika ditumpangi dua orang, maka beban barang yang bisa dibawa mencapai 350 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic