Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Reaksi Hyundai Atas Hadirnya Mobil Listrik Toyota Innova

Kijang Innova Listrik
Sumber :

100kpj – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan dengan hadirkan mobil listrik Kijang Innova EV. Lalu bagaimana respon Hyundai yang juga jual mobil listrik?

Innova listrik yang dipamerkan tersebut memang masih dalam bentuk mobil konsep, bahkan hanya hadir di hari pertama saja. Pihak Toyota menilai penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept sejauh ini kepentingan studi dan sosialisasi.

Hyundai yang saat ini sudah memproduksi mobil listrik pertama di Indonesia dengan Ioniq 5, memberikan respon soal Innova listrik. Mereka menilai tak tersaingi, malah melihatnya konsumen bisa jadi banyak pilihan.

Hyundai Ioniq 5

"Saya rasa semakin bagus konsumen bisa jadi lebih punya banyak pilihan. Jadi menurut saya sangat baik untuk kita semua," kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, kepada wartawan.

Soal mobil listrik, Hyundai jadi salah satu produsen yang cukup masif. Pabrikan asal Korea Selatan itu telah memasarkan dua produk tanpa emisi sekaligus yakni Ioniq EV dan Kona EV.

Dan kini hadirkan Ioniq 5, yang sudah bisa dipesan oleh konsumen walau harganya masih belum dirilis. Maka itu, Makmur cemas atas strategi Toyota yang muncul melalui mobil listrik berbasis MPV.

Berita Terkait
hitlog-analytic