Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun ini Toyota Produksi Mobil Hybrid di RI, Avanza atau Raize?

Test Drive Toyota Raize
Sumber :

100kpj – Kendaraan bertenaga listrik menjadi salah satu jawaban untuk menekan polusi udara yang dihasilkan dari mesin berbahan bakar bensin, atau diesel. Mobil pelahap seterum yang dipasarkan di RI terbagi menjadi tiga jenis.

Yaitu hybrid, PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin bensin dengan motor listrik sebagai sumber penggerak roda. Kemudian listrik murni yang seutuhnya mengandalkan baterai untuk energi utama.

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu produsen mobil di Indonesia yang sudah menawarkan beberapa model hybrid, dan PHEV. Untuk jenis sedan ada Corolla Altis, Camry, dan Prius, sedangkan SUV ada CH-R, dan Corolla Cross.

Harga produk-produk ramah lingkungan tersebut masih tergolong tinggi, mulai dari Rp506,100 juta untuk Corolla Cross, sampai Rp787,050 juta untuk Camry. 

Demi melebarkan sayapnya di segmen mobil rendah emisi, produsen mobil Toyota di Tanah Air itu dalam waktu dekat akan memproduksi kendaraan hybrid secara lokal. Namun identitas jenis, atau namanya dirahasikan.

Meski ada dugaan bahwa mobil tersebut akan dijual lebih terjangkau, mengingat produk-produk yang sudah ada sebelumnya masih berstatus impor. 

Berita Terkait
hitlog-analytic