Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Solar Jelek, Gimana Nasib Garansi Truk Berstandar Euro 4

Mitsubishi Fuso Fighter X
Sumber :

100kpj – Salah satu cara menekan polusi udara adalah mengurangi jumlah emisi karbon yang dihasilkan mesin kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, setiap negara memiliki standar emisi berbeda-beda agar lebih ramah lingkungan.

Merangkum beberapa sumber, beberapa negara sudah menerapkan standar emisi yang cukup tinggi, yakni Euro 7, sedangkan di Indonesia baru menyentuh Euro 4 yang baru berlaku di tahun ini untuk mobil bermesin diesel. 

Baca juga: Gak Nyangka, Ternyata Segini Tenaga Truk Mitsubishi Fuso Euro 4

Mitsubishi Fuso Canter

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4, yang mulai berlaku pada 12 April 2022.

Adanya regulasi tersebut membuat sejumlah produsen kendaraan komersial merilis produk-produk terbaru yang sudah sesuai standariasi Euro 4. Seperti yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso truk, dan bus di Indonesia itu meluncurkan dua produk terbaru, yaitu Canter, dan Fighter X. Selain memiliki mesin yang ramah lingkungan, penampilannya juga diberikan sedikit perbedaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic