Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

4 Mobil Mitsubishi Hadir dalam Livery Ralliart

4 mobil Mitsubishi yang hadir dalam livery Ralliart
Sumber :

100kpj – Mitsubishi memiliki divisi khusus, yang menangani balapan di beberapa ajang kompetisi berskala internasional, yakni Ralliart. Mereka menuai sukses di beberapa gelaran, mulai dari reli dunia hingga Dakar.

Salah satu nama yang lama menemani Mitsubishi di ajang balap reli Dakar, yakni Kenjiro Shinozuka yang pernah menjadi juara di 1997. Saking suksesnya mereka di gelaran itu, sampai nama Dakar dipakai sebagai varian dari mobil yang mereka tawarkan.

Ralliart sendiri berdiri pada 1984, dan sejak 2010 operasional mereka dikurangi demi menghemat dana serta sempat dibekukan. Namun, dikabarkan bahwa Mitsubishi kembali mengaktifkan divisi tersebut pada tahun lalu untuk mengikuti kejuaraan dunia yang akan datang.

Sebelum melakukan itu, mereka terlebih dahulu berupaya membangkitkan kenangan akan dunia balap ke masyarakat melalui aksesori yang bisa dipasang ke empat mobil dengan grafis ala Ralliart. Mitsubishi juga menawarkan unit yang sudah dirombak menjadi edisi spesial.

Dilansir dari laman Carscoops, Kamis 17 Maret 2022, empat mobil yang dimaksud adalah Outlander PHEV, Eclipse Cross, RVR (ASX), dan Delica D:5. Semua aksesori yang hadir dalam edisi khusus itu, hanya dipasarkan di Jepang saja.

Mitsubishi Outlander PHEV edisi Ralliart.

Semua model dibalur dengan warna putih, dan setiap roda diberi cat hitam agar terlihat kontras. Demikian pula dengan bagian atap, yang dibuat gelap.

Berita Terkait
hitlog-analytic