Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produksi Mobil Godzilla Disetop Gara-gara Berisik

Nissan GT-R edisi 2021
Sumber :

100kpj – Ada satu mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Jepang, yakni Nissan GT-R yang oleh para penggemarnya diberi julukan Godzilla.

Nama itu diambil dari karakter hewan raksasa layaknya dinosaurus, yang memiliki kekuatan luar biasa dan bisa mengalahkan makhluk lain yang tidak kalah ganas.

Model ini pertama kali diperkenalkan secara global pada 2007, dan dibuat untuk menjadi penerus dari Nissan Skyline GT-R yang merupakan versi kencang dari Skyline.

Butuh waktu lebih dari tujuh tahun bagi Nissan, untuk membuat model tersebut dari dari versi konsep menjadi produksi massal. Tapi, hasilnya tidak sia-sia karena debut pertamanya langsung memecahkan rekor di Sirkuit Nurgburgring dalam kondisi lintasan basah.

Versi pertama dari Nissan Godzilla dibekali mesin 3.800cc enam silinder, yang dibantu dua turbocharger agar bisa menghasilkan 480 daya kuda serta torsi 583 Newton meter.

Nissan GT-R

Namun, generasi yang dijual saat ini jauh lebih besar kemampuannya, yakni 565 daya kuda serta torsi 633 Newton meter. Semuanya diteruskan ke empat roda, melalui suspensi belakang yang bisa bekerja sendiri-sendiri.

Berita Terkait
hitlog-analytic