Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rusia Ancam Ambil Alih Pabrik Mobil yang Tutup

Pabrik mobil VW di Rusia.
Sumber :

100kpj – Invasi Rusia ke Ukraina membuat geger dunia internasional. Banyak negara mengecam aksi tersebut, karena dianggap sudah melanggar hak asasi manusia.

Dukungan terhadap Ukraina mengalir tidak hanya dari masyarakat umum dan pemerintahan, namun juga beberapa perusahaan besar. Termasuk, ada sebagian pabrikan otomotif yang memutuskan untuk menghentikan operasional mereka di Rusia.

Dilansir dari laman Carscoops, Rabu 9 Maret 2022, Hyundai mengaku telah menyetop sementara proses produksi mobil mereka namun alasannya karena gangguan pasokan komponen. Pekan lalu mereka telah memulai lagi membuat kendaraan di Negeri Beruang Putih.

Sementara itu, Renault yang menjadi pemilik dari merek AvtoVaz benar-benar menunjukkan protes mereka dengan menghentikan semua kegiatan pabrik pembuat mobil Lada, yang sangat populer di Rusia.

Perangkat Robotik di Pabrik Mobil

Demikian pula dengan Shell, penyedia bahan bakar dan pelumas asal Inggris-Belanda itu memutuskan untuk tidak membeli minyak mentah dari negara tersebut serta menutup semua outlet mereka.

Meski aksi boikot berdatangan, namun salah seorang politisi Rusia mengaku bahwa pihaknya tidak gentar. Mereka bahkan mengancam, untuk mengambil alih semua pabrik kendaraan dan kegiatan perdagangan otomotif milik perusahaan asing.

Berita Terkait
hitlog-analytic