Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Duit Segini Bisa Beli Mobil Balap Schumacher

Mobil balap F1 Ferrari F300 besutan Michael Schumacher.
Sumber :

100kpj – Michael Schumacher sudah lebih dari delapan tahun absen dari dunia balap yang membesarkan namanya. Hal itu akibat dari kecelakaan yang ia alami saat bermain ski di wilayah Alpen Prancis, pada Desember 2013 silam.

Schumacher memegang rekor gelar juara dunia Formula 1 sebanyak tujuh kali. Ia dikenal sebagai salah satu pembalap yang lihai di lintasan basah, sehingga mendapat julukan sebagai Rain Man.

Beberapa kali ia mengalami masalah dan posisinya tercecer di urutan belakang, namun dalam beberapa putaran sukses memimpin jalannya lomba hingga finis.

Kisah pria yang kerap disapa Schumi itu tidak lepas dari nama Ferrari, di mana menggunakan mobil balap tersebut ia berhasil menjadi juara dunia Formula One sebanyak lima.

Dilansir dari laman Carscoops, Senin 7 Maret 2022, salah satu mobil andalannya, yakni Ferrari F300 yang ia kemudikan di musim 1998 ditawarkan oleh laman duPont Registry dengan harga US$4,9 juta atau setara Rp70 miliar.

Mobil balap F1 Ferrari F300 besutan Michael Schumacher.

Jet darat tersebut dipakai oleh Schumacher saat berlaga di Luksemburg dan Jepang, namun gagal finis karena mengalami masalah pada ban.

Berita Terkait
hitlog-analytic