Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Eclipse Cross Undur Diri dari Indonesia

Mitsubishi Eclipse Cross di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya undur dari dari pasar otomotif di Indonesia. Menyusul keputusan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memilih setop penjualan Eclipse Cross karena berbagai pertimbangan.

Dalam situs resmi Mitsubishi Indonesia juga sudah tidak ada lagi Eclipse Cross dalam jajaran produk penumpang yang dijualnya. Mobil yang dibawa utuh dari Thailand ke RI itu setop dijual per Maret 2022.

Krisis chip semikonduktor menjadi salah satu penyebab Eclipse Cross pamit dari Indonesia. MMKSI pun berencana untuk membawa model-model lainnya ke Indonesia untuk mengisi segmen SUV yang ditinggalkan oleh Eclipse Cross.

Bicara soal spesifikasi, Mitsubishi Eclipse Cross memiliki dimensi panjang 4.405 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.674 mm diikuti wheelbase (jarak sumbu roda) 2.670 mm. Desain dynamic shield sama seperti di Pajero Sport dan Xpander.

Untuk dapur pacunya, Eclipse Cross menggunakan mesin 1.499 CC MVEC dilengkapi dengan turbocharged. Dengan mesin tersebut mampu menyemburkan daya hingga 147 Hp dengan torsi maksimum 250 Nm.

Lampu dari Mitsubishi Eclipse Cross sudah berbentuk sporty dengan pencahayaan menggunakan LED. Tampilan kian mewah dengan adanya fitur dual sunroof.

Berita Terkait
hitlog-analytic