Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pemecah 7 Rekor Dunia Ini Tak Pernah Diproduksi Massal

Volkswagen W12
Sumber :

100kpj – Ada beberapa mobil yang dirancang khusus, untuk memecahkan rekor dunia. Misalnya Koenigsegg Regera, yang masuk dalam kategori megacar dan bisa melesat hingga lebih dari 400 kilometer per jam.

Bagi beberapa pabrikan otomotif, gelar sebagai pemecah rekor menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Hal itu juga untuk menunjukkan ke publik, bahwa mereka memiliki teknologi untuk menciptakan kendaraan super kencang.

Hal itu pula yang pernah dilakukan oleh Volkswagen, perusahaan asal Jerman yang terkenal dengan produk VW Beetle itu pernah membuat supercar dan berhasil memecahkan beberapa rekor dunia.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 1 Maret 2022, kendaraan yang dimaksud adalah Volkswagen W12 yang diperkenalkan perdana di pameran otomotif Tokyo Motor Show 1997.

Sesuai namanya, mobil ini menggunakan mesin 12 silinder yang disusun dengan konfigurasi W. Posisinya diletakkan di tengah rangka, supaya menghasilkan distribusi beban merata di keempat roda.

Volkswagen W12

Jantung pacu ini dibuat, dengan menggabungkan dua mesin VR6 yang masing-masing berkapasitas 2.800cc, sehingga totalnya menjadi 5.600cc. Total tenaga yang dihasilkan 414 daya kuda, yang disalurkan ke empat roda melalui transmisi manual versi balap.

Berita Terkait
hitlog-analytic