Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Volkswagen T-Cross Meluncur di RI, Gak Cocok Jadi Pesaing Toyota Raize

Volkswagen T-Cross resmi meluncur di Indonesia
Sumber :

100kpj – Volkswagen T-Cross resmi meluncur di Indonesia melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek VW. Mobil SUV kompak tersebut hadir dalam satu varian, dengan konfigurasi 5-penumpang.

“Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan SUV kompak, Volkswagen T-Cross,” ujar Head of Sales PT GMM, Ahmad Badawi secara virtual, Rabu 23 Februari 2022.

Interior VW T-Cross pesaing Toyota Raize

VW T-Cross dibangun menggunakan platform MQB atau serupa dengan Polo, dan Audi A1 yang terlahir sebagai hatchback. Memiliki konfigurasi lima penumpang dengan panjang mencapai 4,1 meter, lebih bongosor dari Raize-Rocky.

Dengan dimensi tersebut, SUV terbaru VW itu memiliki kapasitas bagasi belakang 385 liter, dan bisa mencapai 1.405 liter saat kursi baris kedua dilipat. Untuk menegaskan kesan mewah, mobil itu dilengkapi elektrik sunroof.

Selain itu terdapat ambient light berwarna putih, dengan memadukan dua warna berbeda antara jok, dashboard dan door trim. Sementara sistem hiburannya didukung head unit layar sentuh berukuran 10 inci yang dapat terhubung dengan smarphone.

SUV tersebut memiliki kunci pintar atau smart keyless, pengisian daya baterai gadget melalui wireless, serta panel instrument digital penuh warna alias TFT berukuran 8 inci yang memberikan berbagai informasi terkait kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic