Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nasib Daihatsu Rocky Mirip Xenia, Kalah Laris dari Toyota Raize

Toyota Raize
Sumber :

100kpjToyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah mobil SUV kompak yang dilahirkan dari satu platform. Diproduksi lokal tepatnya di pabrik milik PT Daihatsu Motor.

Meski satu platform, namun desain Rocky dan Raize memiliki perbedaan sesuai dengan identitas brand. Serupa dengan Rush-Terios, Avanza-Xenia, atau Sigra-Calya.

Daihatsu Rocky

Raize dan Rocky yang dirilis pada April 2021 awalnya hanya ditawarkan mesin 1.000cc tiga silinder turbo. Namun memasuki Juni di tahun lalu kedua SUV itu dijejali mesin 1.200cc non turbo dengan harga jual lebih terjangkau.

Meski berbeda dari sektor dapur pacu, sumber penggeraknya tetap mengandalkan roda depan, dan transmiai yang serupa. Penampilan eksterior juga tidak ada beda, hanya pada bagian pelek dan beberapa aksen lainnya.

Setelah Raize dan Rocky hadir, produsen mobil asal Perancis ikut memperkenalkan Renault Kiger di Indonesia pada tahun lalu. Tapi sampai saat ini mobil tersebut belum dijual oleh PT Maxindo Renault Indonesia sebagai produsen.

Seperti diketahui, segmen tersebut sebelumnya hanya diisi Nissan Magnite, namun mobil itu dibawa utuh dari Thailand. Ditawarkan dua varian dengan mesin 1.000cc turbo bertransmisi matik CVT, dan manual.

Berita Terkait
hitlog-analytic