Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Omoda 5 Akhirnya Diproduksi, Siap Saingi Honda HR-V di RI

Chery Omoda 5 sudah produksi, siap dijual di RI
Sumber :

100kpj – PT Chery Motor Indonesia (CMI) dalam waktu dekat akan memperkenalkan Chery Omoda 5 untuk pasar Tanah Air. Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle itu akan menjadi pesaing Honda HR-V, atau Hyundai Creta.

Mobil yang didatangkan utuh dari China itu telah memulai produksinya pada 8 Februari 2022 di pabrik terbesar Chery yang berlokasi di Wuhu, Anhui. Mobil tersebut menjadi produk pertama yang dilahirkan dengan teknologi pabrik 4.0.

Sinyal Chery Omoda 5 masuk Indonesia

Artinya hanya ada sedikit campur tangan manusia dalam proses pembuatannya, selebihnya dilakukan oleh robot atau mesin secara otomatis. 

Chairman Chery Automobile Co., Ltd, Yin Tongyue mengatakan, Omoda 5 adalah model penting bagi perusahaan karena dipasarkan secra global, dan dikembangkan berdasarkan permintaan konsumen di seluruh dunia.

“Dan produk pertama untuk masuk ke Uni Eropa, dan pasar penggerak kanan (posisi setir),” ujar Yin dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 19 Februari 2022.

Setelah di pasarkan di China sebagai negara asalnya, mobil SUV itu akan di ekspor ke sejumlah negara, di mana Rusi menjadi negara tujuan pertama dengan setir kiri. Setelah itu, disusul negara lain termasuk Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic