Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio dan Tak Jadi Armada Taksi

Honda Mobilio RS
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan masih menjual unit Mobilio untuk umum. Ini menyusul tak munculnya data produksi dan wholesales per Januari 2022 yang dirilis oleh Gaikindo.

HPM sendiri memang memilih untuk mendahulukan produksi Honda Brio yang memang banyak peminatnya dalam situasi krisis chip semikonduktor ini. Namun, Honda masih dijual untuk umum dan tak ada kerja sama dengan perusahaan armada taksi.

"Honda Mobilio terus dijual untuk umum. Saat ini Honda Prospect Motor (HPM) tidak punya kerjasama untuk unit taksi (menjadikan Mobilio sebagai armada taksi)," kata Public Relation HPM, Yulian Karfili, dalam diskusi virtual yang digelar Forum Wartawan Otomotif.

Sedangkan untuk armada taksi memang ada permintaan, tapi lewat jaringan diler mereka. Namun, dia memastikan Mobilio masih dijual untuk konsumen umum.

"Memang ada, tapi secara individu membeli Honda Mobilio untuk dijadikan armada taksi, tetapi itu secara independen bukan kontrak resmi HPM. Sekali lagi Honda Mobilio masih dijual untuk konsumen umum," ujar Yulian.

Honda Mobilio di IIMS

"Kalau kita fokus pada SUV itu karena ada demand dari konsumen, kita fokus ke sana. Pasar Mobilio masih ada, kalau kita lihat kondisi yang ada market yang belum stabil, pasti kalau melakukan penyegaran kita harus mempersiapkan produksi, tapi kita saat ini kami memprioritaskan yang demand-nya banyak terlebih dahulu," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic