Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Ngarep Harga Hyundai Creta Buatan RI Bisa Lebih Murah

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil SUV lima penumpang di Tanah Air, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Creta di ajang GIIAS, November 2021. Mobil tersebut menjadi produk pertama yang dibuat lokal.

Hyundai Creta diproduksi secara utuh di pabrik terbaru mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dengan menggunakan komponen lokal. Secara penampilan, dan spesifikasi SUV itu diklaim berbeda dibandingkan di India.

Hyundai Creta

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan. 

Bagian belakang lampu pengereman model bumerang, dan spoiler lengkap dengan high monted stop lamp. Secara penampilan memang lebih atraktif, dan berbeda dibandingkan Creta yang sudah meluncur di India pada tahun lalu. 

SUV 5-penumpang itu dilengkapi panoramic sunroof seperti halnya mobil-mobil mewah. Kemudian sistem hiburannya didukung speaker lansiran Bose, panel instrument untuk informasi kendaraan 10,25 inci full warna alias TFT LCD.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic