Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asyik, Sebanyak 6.000 Busi Mobil Bosch Dibagikan Gratis

Busi Bosch Spark Plug
Sumber :

100kpj – Guna mendukung pemerintah dalam mengurangi pencemaran udara, Bosch menggelar Kampanye Bosch Spark All the Way. Bosch ingin memberikan edukasi pada masyarakat soal pentingnya perawatan kendaraan secara berkala.

Tak cuma itu, Bosch juga membagikan 6.000 busi kepada para pemilik mobil. Pelaksanaan program ini melibatkan 100 bengkel yang tersebar di Jabodetabek dan wilayah Indonesia lainnya.

Arditya Wicaktama selaku Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, mengatakan bila kualitas pembakaran mesin bisa pengaruhi kadar emisi gas buang. Maka itu, busi menjadi salah satu faktor penentu.

“Kualitas pembakaran dalam mesin kendaraan sangat memengaruhi kadar emisi gas buang. Proses pembakaran yang ideal berpengaruh pada kualitas gas buang kendaraan pada ambang yang masih bisa ditolerir. Sementara, baik buruknya kualitas pembakaran dipengaruhi oleh tiga faktor, yaitu komponen pemercik api atau busi,kondisi ruang bakar, dan kualitas bahan bakar," kata Arditya kepada wartawan, Selasa 25 Januari 2022.

"Salah satu cara untuk menjaga proses pembakaran mesin agar tetap ideal adalah dengan melakukan perawatan kendaraan secara berkala,” sambungnya.

Bengkel mobil Bosch

Divisi Automotive Aftermarket dari Bosch Indonesia sendiri telah melakukan pengujian emisi terhadap sejumlah mobil secara acak. Tes tersebut dilakukan untuk membandingkan performa mesin kendaraan sebelum dan sesudah pembersihan ruang bakar, serta penggunaan busi bawaan mobil versus busi Bosch.

Berita Terkait
hitlog-analytic