Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Arteria Dahlan Pakai Pelat Nomor Polisi, Polda Metro Jaya Gak Tahu?

Mobil mewah Arteria Dahlan bernopol dinas polri

100kpjArteria Dahlan menjadi salah satu anggota DPR RI yang memiliki beberapa mobil mewah. Bahkan koleksinya menggunakan pelat nomor khusus seperti yang terparkir di Basemen Nusantara II DPR Kompleks Parlemen, Jakarta.

Yang menjadi sorotan, pelat nomor polisi 4196-07 tersebut menempel di kelima mobil mewah miliknya, yaitu Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, All New Nissan livina, Mitsubishi Grandis, Nissan X-Trail, dan Toyota Vellfire.

“Itu pelat-pelat nomor mobil kalau gue pakai (salah satu mobil) pakai pelat DPR. Karena itu hanya pelat dasar, bukan asli,” ujar Arteria saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, mobil-mobil tersebut punya pelat nomor yang berbeda-beda, namun saat posisi terparkir saja menggunakan identitas serupa agar mudah diingat. Sebab berada di lokasi parkir umum, bukan lahan peribadi.

Mobil itu sengaja terparkir di basemen DPR RI hanya untuk sementara waktu mengingat tidak ada tempat di rumahnya yang sedang di renovasi. “Ini karena lagi proses pengecatan di rumah jadi susah, lagi dipberiki ini di rumah,” tuturnya.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menyebut bahwa mobil-mobil miliknya mempunyai pelat nomor berbeda saat digunakan di jalan raya. Terkecuali salah satu mobil yang memang TNKB-nya punya kepolisian, yaitu 4196-07.

Berita Terkait
hitlog-analytic