Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Incar Pasar Eropa, Mobil Nasional Vietnam Siap Bangun Pabrik di Jerman

Mobil sedan buatan VinFast Vietnam
Sumber :

100kpj – Mobil nasional Vietnam, VinFast, benar-benar serius dalam membidik pasar otomotif Eropa. Mereka kini berencana membangun pabrik di Jerman guna melancarkan tujuannya tersebut.

Sebelumnya, VinFast sendiri sudah memasuki pasar Amerika Serikat. Mereka juga telah membangun pusat riset di Negeri Paman Sam tersebut, sekaligus memasarkan lima mobil listrik.

Tak puas sampai di situ, VinFast kini mau menjalin kerjasama dengan Germany Trade and Invest (GTAI). Dilansir dari The Star, mereka berencana memproduksi mobil listrik dan juga bus listrik.

Mobil Vinfast

Akan tetapi, belum diketahui rencana ini kapan akan terlaksana. Pastinya, CEO VinFast, Le Thi Thu Thuy mengatakan pasar mobil di Eropa merupakan tempat yang penting buat mereka.

"Sejak adanya Covid-19, bisnis mengirimkan mobil dari jarak jauh sudah tidak ideal lagi. Kita harus memiliki pabrik yang dekat dengan pasar yang kita incar," ucapnya.

Sejauh ini sudah ada 5 pilihan lokasi pabrik VinFast di Jerman dan sudah melakukan survei langsung. Rencananya pabrik itu akan bsia memproduksi mobil sebanyak 250.000 unit per tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic