Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren, Jika Tidak Ada Yamaha Mobil Kencang Ini Tak Bakal Bisa Maju

Ada Yamaha di Subaru Tecnica International
Sumber :

100kpj –Yamaha punya peran penting dalam garapan mobil listrik konsep dari Subaru Tecnica International (STI), mobil listrik ini punya tenaga 1.073 HP tenaga tersebut diraih berkat bantuan motor listrik garapan Yamaha.

Rencananya mobil listrik tersebut akan memecahkan rekor di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Dalam pernyataan resminya, tujuan STI adalah untuk mencapai rekor satu lap dalam 400 detik, pada ajang time attack di Sirkuit Nürburgring pada 2023 mendatang.

"Kami telah memanfaatkan pengetahuan tentang kekuatan Subaru dalam 'all-wheel control technology' untuk mengontrol output tinggi dengan output sistem maksimum 800kW (1088ps) dengan teknologi vektor torsi 4-motor 4-roda eksklusif yang baru diadopsi," tulis pernyataan resmi STI.

Mobil listrik tersebut menggunakan motor listrik bertipe high-torque high-revolution, yang digarap oleh Yamaha Motor Co., Ltd.

"Sistem vektor torsi yang unik adalah teknologi yang menyamakan keseimbangan hingga batas cengkeraman masing-masing empat roda dengan sistem kontrol yang berfokus pada pengemudi yang prioritas tertingginya adalah kenikmatan berkendara. Hal ini meningkatkan level grip secara maksimal dan menstabilkan posisi bodi mobil," tulis STI.

Di sisi lain, menurut Yamaha proyek ini dikembangkan untuk menjadi 'emotional electric engines' yang memanfaatkan teknologi dan rasa. Hal ini menjadi core Yamaha dalam mengembangkan teknologi motor listrik untuk STI E-RA ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic