Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota DPR Ini Bisa Pakai Mobil Mewah Dengan Pelat Nomor Polisi

arteria dahlan
Sumber :

100kpj – Polri menjadi salah satu instansi negara yang memiliki pelat nomor khusus untuk kendaraan dinas, atau mobil pribadi yang digunakan para anggotanya.

Meski dibuat khusus kepolisian, namun ada beberapa pejabat negara yang memanfaatkan pelat nomor dengan warna dasar hitam, dan huruf berwarna kuning tersebut.

Mobil mewah Arteria Dahlan bernopol dinas polri

Salah satunya Arteria Dahlan, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu memiliki beberapa mobil mewah dengan pelat nomor polisi. Terungkap saat mobil terparkir di Basemen Nusantara II DPR Kompleks Parlemen, Jakarta.

Yang menjadi sorotan, pelat nomor polisi 4196-07 tersebut menempel di kelima mobil mewah miliknya, yaitu Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, All New Nissan livina, Mitsubishi Grandis, Nissan X-Trail, dan Toyota Vellfire.

“Itu pelat-pelat nomor mobil kalau gue pakai (salah satu mobil) pakai pelat DPR. Karena itu hanya pelat dasar, bukan asli,” ujar Arteria saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, mobil-mobil tersebut punya pelat nomor yang berbeda-beda, namun saat posisi terparkir saja menggunakan identitas serupa agar mudah diingat. Sebab berada di lokasi parkir umum, bukan lahan peribadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic