Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada yang Aneh pada Subaru WRX 2022

Subaru WRX 2022
Sumber :

100kpj – Subaru menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang berbeda dari para pesaingnya. Perusahaan asal Jepang ini sudah lama memasang mesin berbeda pada lini mobil mereka, dan tampak tidak mau mengikuti tren yang ada.

Nama Subaru banyak dikenal sebagai pembuat mobil balap, yang berlaga di arena reli. Mush bebuyutannya yakni Mitsubishi, dengan produk Lancer Evolution.

Kiprah Subaru di Indonesia sempat hilang bak ditelan bumi, karena kasus pajak yang membelit distributor mereka. Namun di luar negeri, merek yang namanya diambil dari rasi bintang itu masih terus menciptakan dan memasarkan produk baru.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 13 Januari 2022, belum lama ini mereka meluncurkan Subaru WRX 2022. Sedan eksotik tersebut hadir dengan mesin bokser berkapasitas 2.400cc, dengan kemampuan 271 daya kuda serta torsi 350 Newton meter.

Subaru WRX 2022

Angka tersebut tidak berbeda dari performa yang dihasilkan generasi sebelumnya. Namun ketika diuji di mesin dyno, ternyata hasilnya sangat berbeda.

Tenaga yang disalurkan melalui keempat roda (Subaru sudah lama menerapkan sistem gerak semua roda alias all wheel drive), tercatat sebesar 246 dk, lagi-lagi sama seperti model lama. Bahkan, torsinya justru lebih rendah 27 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic