Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Fortuner dan Land Cruiser Baru Resmi Meluncur, Catat Harganya

Toyota Fortuner dan Land Cruiser Baru.
Sumber :

100kpj – Setelah menjadi bahan perbincangan selama sepekan terakhir, PT Toyota Astra Motor atau TAM akhirnya resmi meluncurkan dua produk baru andalannya, yakni New Fortuner dan All New Land Cruiser. Lantas, apa saja keunggulannya dan berapa harga jualnya?

Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda mengatakan, dua kendaraan berjenis SUV tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil tangguh dan juga sporty.

"Kedua mobil SUV ini memang dikembangkan untuk konsumen yang menginginkan SUV tangguh, sporty, dan memiliki tampilan yang keren," ujar Matsuda saat peluncuran produk, dikutip Kamis 13 Januari 2022.

Toyota Land Cruiser baru hadir melalui dua pilihan varian, yakni VX-R dan juga GR Sport. Kendaraan tersebut menggunakan platform terbaru pabrikan, yakni TNGA-F.

Perbedaan dua varian tersebut hanya terletak pada tampilan luar kendaraan saja, sementara jantung mekanisnya masih sama, yaitu mesin diesel berkapastias 3.300 cc dengan tenaga 304 dk dan torsi 700 Nm.

Sementara untuk Toyota Fortuner, kini pabrikan menghadirkan varian baru melalui mesin diesel 2.800cc dengan penggerak roda 4x2 dan 4x4. Selain itu, model tersebut juga mengadopsi teknologi baru, yakni 1GD yang diklaim lebih bertenaga.

Toyota Fortuner baru dengan mesin 2.800cc tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 201,1 dk dan torsi puncak 499,1 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic