Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Bisa Diupgrade Tanpa Harus ke Bengkel

Mobil listrik Tesla Model S Plaid
Sumber :

100kpj – Banyak hal baru yang ditawarkan oleh mobil buatan Tesla. Pertama yakni jantung pacunya, yang tidak membutuhkan bahan bakar minyak atau BBM.

Kendaraan canggih itu digerakkan oleh energi listrik, sehingga sama sekali tidak mengeluarkan polusi yang bisa mencemari udara. Sistem pengisian ulangnya juga terbilang cepat, untuk ukuran kendaraan listrik zaman sekarang.

Mobil Tesla juga dibekali dengan kemampuan untuk bergerak menuju lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya, tanpa perlu kendali dari pengemudi. Teknologi ini dikenal dengan istilah otonom, namun sampai saat ini masih menuai kontroversi karena besarnya risiko yang mungkin terjadi.

Dikutip dari laman Thedrive, Senin 10 Januari 2022, kendaraan rancangan Elon Musk tersebut juga memiliki kemampuan lain yang tidak ada di mobil biasa, yakni fiturnya dapat diperbarui tanpa harus mengunjungi bengkel resmi.

Mobil listrik Tesla Model S Plaid

Salah satu contohnya yakni Track Mode, yang dirancang khusus untuk Tesla Model S Plaid dan menjadi mobil paling kencang mereka saat ini.

Adanya Track Mode memungkinkan pengemudi untuk melaju kencang layaknya sedang balapan di sirkuit. Setiap pemilik Model S Plaid dapat mengunduh perangkat lunak tersebut melalui internet, dan kemudian memilih mode itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic