Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Amerika Lebih Suka Mobil Jepang Dibandingkan Buatan Negaranya

Toyota Tundra edisi 2022
Sumber :

100kpj – Amerika Serikat menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di dunia. Hal itu terbukti dari data penjualan mobil sepanjang 2021 yang mencapai 15 juta unit, artinya tidak sebanding dengan pasar Asia salah satunya Indonesia.

Penjualan mobil baru di Tanah Air setiap tahunnya rata-rata hanya satu jutaan unit, itupun didapat sebelum pandemi covid-19. Tidak heran jika negeri paman sam menjadi pasar yang menggiurkan bagi semua brand.

Cadillac Escalade EV

Namun mengingat persaingan cukup ketat, sejumlah brand yang bukan berasal dari Amerika berusaha keras menghadirkan produk agar sesuai dengan selera pasar, hingga membuahkan manis seperti yang didapatkan Toyota.

Setelah puluhan tahun menancapkan kuku bisnisnya di negara yang dipimpin Donald Trump tersebut, akhirnya Toyota berhasil mengalahkan General Motors (GM) sebagai brand lokal yang juga penguasa pasar sejak 1931 silam.

Melansir Wall Street Journal, Senin 10 Januari 2022, sepanjang tahun lalu mobil buatan Toyota berhasil terjual 2.332 juta unit, atau meningkat 10 persen dibandingkan 2020. Ada sejumlah model yang menjadi penyumbang terbesar.

Diantaranya Toyota RAV4 sebanyak 407 ribu unit, kemudian Camry 313 ribu unit, Highlander 264 ribu unit, Tacoma 252 ribu unit, dan Corolla sebanyak 248 ribu unit. Artinya dari segmen sedan, SUV, hingga double cabin diterima baik. 

Berita Terkait
hitlog-analytic