Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama 2 Bulan, Cuma Segini yang Beli Daihatsu Xenia Baru

All New Daihatsu Xenia
Sumber :

100kpj – All New Daihatu Xenia resmi mengaspal di Tanah Air pada 11 November 2021. Mobil yang meramaikan pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) itu berubah total sejak beberapa tahun lalu tidak mendapatkan pembaharuan.

Dibangun menggunakan platform yang serupa dengan Toyota Avanza baru dengan desain eksterior, dan interior yang berbeda sesuai ciri khas masing-masing brand. Secara penampilan Xenia generasi baru itu lebih elegan.

All New Daihatsu Xenia

Low MPV andalan Daihatsu itu memiliki teknologi terbaru yang lebih canggih disebut ASA, atau Advance Safety Assist yang didalamnya bersarang sejumlah fitur-fitur keamanan atau keselamatan.

Di dalam ASA bersarang fitur canggih yang dapat membantu pengemudi, seperti pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Xenia baru dipersenjatai mesin bensin 1.500cc, dan 1.300cc berpenggerak roda depan, dan transmisi matiknya sudah menggunakan teknologi CVT (Continously Variable Transmission). 

Soal harga, Daihatsu masih menerapkan strategi lama di mana banderol Xenia lebih murah dari Avanza. Ditawarkan sebanyak 21 varian, Low MPV berlogo D itu dijual mulai dari Rp190,900 juta, sampai Rp244,200 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic