Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Indonesia Lakukan Recall 106 Unit Palisade, Ada Apa?

Test Drive Hyundai Palisade
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) melakukan pemanggilan kembali atau recall untuk unit Hyundai Palisade. Mobil yang kena recall adalah Palisade yang diproduksi dalam kurun waktu 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Total ada 106 unit Hyundai Palisade yang bakal di-recall karena ditengarai terjadi kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah. Palisade sendiri diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Tercatat, telah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021. Kebijakan recall unit ini sendiri sebagai langkah proaktif dari perusahaan untuk mencegah peristiwa yang tidak diinginkan.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan upaya recall merupakan bentuk tanggung jawab Hyundai yang selalu fokus pada pelanggan. Recall sejalan dengan inisiatif dari Hyundai global yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama.

Test Drive Hyundai Palisade

"Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan. Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya dalam rilis ke 100KPJ, Rabu 29 Desember 2021.

Nantinya pihak dealer akan melakukan penggantian brake master cylinder Palisade, di mana prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki.

Berita Terkait
hitlog-analytic