Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Bekas Rp70 Jutaan, Bisa Dapat Avanza Hingga Mercedes-Benz

Mobil bekas di salah satu showroom
Sumber :

100kpj – Jelang akhir tahun bukan hanya mobil baru yang menjadi incaran masyarakat untuk digunakan sebagai fasilitas mereka berlibur. Namun mobil bekas juga ikut dilirik, terlebih bagi mereka yang tidak ingin terlibat kredit.

Sebab meski memiliki uang terbatas, masih ada sejumlah mobil bekas yang bisa dibawa pulang. Bahkan dengan modal Rp70 jutaan bisa mendapatkan kendaraan keluarga 7-penumpang seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dalam kondisi bekas

Merangkum dari berbagai platform jual beli online, Selasa 28 Desember 2021, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza lansiran 2009-2010 bisa menjadi pilihan. Pasalnya harga kedua mobil Low MPV itu hanya Rp65-75 juta.

Terlebih varian menengah ke bawah, misalnya Xenia 1.0 Li Deluxe manual yang artinya menjadi tipe terendah yang masih mengandalkan mesin tiga silinder 1.000cc. Sedangkan untuk Avanza ada tipe 1.3 E manual atau bermesin 1.300cc.

Hal yang wajar jika mobil sejuta umar itu bisa dibeli dengan harga terjangkau, mengingat tahun pembuatannya yang sudah lawas. Berbeda jika dibandingkan dengan lansiran 2012-2014 yang saat ini masih di angka Rp100 jutaan.

Sementara bagi yang memiliki uang terbatas namun tetap mementingkan gengsi, dan ingin terlihat lebih mewah ada beberapa mobil Jerman yang terjangkau. Seperti halnya BMW atau Mercedes-Benz, namun sudah cukup berumur.

Berita Terkait
hitlog-analytic