Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Bikin Mobil Listrik Untuk Anak-anak di Rumah Sakit

Honda Shogo, mobil listrik mainan untuk pasien anak-anak
Sumber :

100kpj – Honda dikenal sebagai pabrikan kendaraan raksasa asal Jepang. Mulai dari motor, mobil, hingga pesawat jet pribadi diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar global, salah satunya di industri otomotif Indonesia.

Produk yang dijual oleh Honda di setiap negara menyesuaikan pasar, atau selera konsumen. Untuk mobil ada beberapa model yang dibuat di Indonesia, namun ada juga yang masih berstatus impor.

Namun siapa sangka, ternyata jenama asal negeri sakura itu juga menciptakan mobil untuk mainan anak-anak. Serupa dengan McLaren yang memproduksi kendaraan mainan dengan mengandalkan tenaga listrik murni.

Tapi yang membedakan dari Honda adalah, mainan roda empat itu tidak dijual untuk masyarakat umum demi mendapatkan keuntungan perusahaan. Melainkan sebagai bentuk bantuan sosial mereka untuk rumah sakit di Amerika Serikat.

Diberinama Honda Shogo, mobil listrik mainan tersebut diciptakan untuk anak-anak yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, atau tahap penyembuhan. Sehingga dapat mebangkitkan rasa bahagia dari anak tersebut. 

Manager of National Automobile Advertising, American Honda Motor Co., Inc, Hundy Liu mengatakan, Shogo diciptakan untuk mendukung pasien selama di rumah sakit, yang diperkenalkan selama musim libur jelang akhir tahun.

Sementara menurut Senior Exterior Designer of Vehicle American Honda Motor Co., Inc Ramdall Smock, tujuan nomor satu tim mengembangkan Shogo adalah untuk meringankan kesulitan tinggal di rumah sakit dengan memberikan kenangan positif kepada anak-anak.

Berita Terkait
hitlog-analytic