Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terlihat Rongsok, Mobil-mobil Ini Punya Nilai Sejarah Tinggi

Mobil-mobil yang pernah dipakai dalam film.
Sumber :

100kpj – Meski mobil klasik banyak diburu oleh para penggemar, namun tidak sedikit unit yang dibiarkan berkarat hingga menjadi barang rongsokan. Biasanya, ini dialami oleh model yang tidak populer di pasaran.

Tak jarang keberadaan mobil-mobil tersebut dianggap hanya mengganggu pemandangan, dan dikumpulkan menjadi satu di sebuah tempat untuk dibiarkan hingga ditumbuhi tanaman merambat.

Namun, tidak demikian dengan mobil-mobil yang ada di sebuah wilayah di Missouri, Amerika Serikat. Di tempat itu, banyak kendaraan dikumpulkan dan merupakan barang yang sangat berharga meski dibiarkan di tempat terbuka.

Tempat yang dimaksud adalah sebuah museum otomotif, di mana semua kendaraan yang ada sebelumnya pernah ditampilkan di beberapa film ternama. Uniknya, koleksi tersebut bukan untuk dijadikan sebagai tontonan.

Mobil-mobil yang pernah dipakai dalam film.

Dilansir dari laman Autoevolution, Jumat 24 Desember 2021, banyak sekali film yang menampilkan kendaraan unik dan akhirnya menjadi ikon sepanjang masa. Contohnya Aston Martin DB5, yang selalu hadir di James Bond.

Kemudian Volkswagen Beetle klasik, mobil mungil dengan bentuk yang lucu dan menghiasi film Herbie, The Love Bug. Ada juga Dodge Charger dengan bendera Konfederasi di bagian atapnya, yang jadi andalan dalam Dukes of Hazzard.

Berita Terkait
hitlog-analytic