Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catat, Jadwal Peluncuran Mobil Baru Tanpa Polusi Buatan Jepang

Jadwal peluncuran mobil listrik Mazda
Sumber :

100kpj – Pabrikan mobil di dunia gencar menciptakan produk ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga listrik sebagai sumber penggerak utamanya. Hal itu dilakukan demi menekan penggunaan bahan bakar fosil, dan polusi udara.

Beragam jenis mobil pelahap seterum telah dijual di sejumlah negara dengan spesifikasi, desain, fitur, dan harga jual berbeda-beda. Namun secara umum, kendaraan tanpa emisi memiliki bentuk eksterior yang lebih moderen.

Mazda MX-30

Namun mengingat mobil SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi model yang sedang digandrumi secara global, maka sejumlah pabrikan membuat kendaraan listrik dengan model tersebut agar mendapatkan lirikan dari konsumen.

Seperti yang dilakukan Mazda, jenama asal Jepang itu memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya di Tokyo Motor Show 2019 dengan mengusung jenis SUV. Mobil yang diberinama MX-30 tersebut mendapatkan respon positif.

Mengingat peminat MX-30 cukup menjanjikan, sehingga brand asal negeri sakura itu akan memperluas pemasaran SUV pelahap seterum itu ke beberapa negara. Salah satunya Malaysia seperti yang diberitakan Paultan.org, dikutip, Kamis 23 Desember 2021.

Mazda Bermaz sebagai distributor resminya di Malaysia akan segera meluncurkan MX-30 tahun depan sekitar kuartal ketiga. Mobil tanpa emisi itu menjadi salah satu model yang akan diperkenalkan dari produk-produk baru lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic