Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Daihatsu yang Diekspor Perdana via Pelabuhan Patimban

Jejeran unit mobil produksi Astra Daihatsu Motor
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut hadir dan berpartisipasi pada acara pengelolaan (hand over) Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban Dan Ekspor Perdana Kendaraan di pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Ada beberapa mobil produksi ADM yang diekspor dari sini.

Seremoni penyerahan pengelolaan ini dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan, penyerahan pengelolaan pelabuhan ke pihak swasta bertujuan meningkatkan daya saing logistik nasional.

"Lewat dukungan dari swasta nasional, dan Jepang, hal ini dapat meningkatkan indeks logistik nasional. Kolaborasi pelabuhan Patimban dan Tanjung Priok dapat menjadi salah satu basis ekspor kendaraan dalam meningkatkan industri otomotif nasional,” ujar Budi Karya.

Pada acara peresmian tersebut, Pelabuhan Patimban langsung melakukan kegiatan ekspor perdananya dengan mengekspor lebih dari 1.200 unit kendaraan ke Filipina, diantaranya beberapa model yang diproduksi oleh ADM untuk brand Toyota seperti Rush, Avanza, Wigo, dan Raize.

Toyota Rush di ajang GIIAS 2021

Berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), hingga November 2021, ekspor kendaraan roda empat CBU (Completely Built Up), ADM merupakan penyumbang terbesar dengan volume sebanyak lebih dari 108 ribu unit, atau berkontribusi sebesar 40,6% dari total ekspor nasional kendaraan roda empat CBU yang mencapai 267.224 unit.

Produk ADM diekspor hingga ke 75 negara di dunia, mulai dari ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin, yang membuktikan produksi ADM memiliki standar kualitas global, dan telah dipercaya pelanggan hingga ke mancanegara.

Berita Terkait
hitlog-analytic