Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pria Ini Nyetir Bugatti Demi Sesuap Nasi

Mobil Bugatti yang sedang diuji coba sebelum dikirim ke konsumen.
Sumber :

100kpj – Tidak pernah terbayang di benak Steve Jenny sebelumnya, bahwa ia bakal mendapatkan pekerjaan yang mengharuskannya untuk mengemudikan super car setiap hari.

Pria yang berasal dari kota kecil Alsace yang merupakan perbatasan antara Prancis dan Jerman itu, awalnya mendengar kabar bahwa ada pabrikan mobil yang kembali dibangkitkan dan sedang menguji coba model terbaru di Kota Colmar.

Saat itu Steve sedang mencari pekerjaan, dan ia memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Tak lama kemudian ia tiba di Colmar dan bertemu dengan beberapa orang dari Bugatti. Satu bulan kemudian, ia datang ke markas mereka dan menaruh surat lamaran.

Dikutip dari Autoevolution, Senin 20 Desember 2021, sejak 2004 Steve resmi bekerja di pabrikan otomotif kebanggaan Prancis tersebut. Tugasnya hanya satu, yakni memastikan setiap mobil yang akan dikirim ke konsumen sudah melalui uji berkendara.

Mobil Bugatti yang sedang diuji coba sebelum dikirim ke konsumen.

Hal itu menjadi sebuah keharusan, karena setiap unit yang dibuat bukan mobil biasa. Contohnya Bugatti Veyron, yang pernah dinobatkan sebagai mobil produksi umum paling kencang di dunia.

Setiap ada unit baru yang selesai dirakit, maka Steve akan memacunya di Lapangan Udara Colmar yang biasa dipakai untuk proses pengujian.

Berita Terkait
hitlog-analytic