Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Xenia Versi Lama Dibeli Borongan, Daihatsu Kewalahan

Daihatsu Xenia lawas
Sumber :

100kpj – Usai diluncurkan All New Daihatsu Xenia pada bulan lalu, ternyata Xenia versi lawasnya pun masih diburu. Namun, mobil yang masih gunakan penggerak roda belakang belakang dibeli secara borongan atau fleet.

Pada Xenia terbaru memang sudah mendapat banyak perombakan mulai dari desain hingga jadi penggerak roda depan atau FWD. Tapi, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan yang versi lawas masih diburu.

"Fleet malah sekarang ini lagi kewalahan sedikit menerima orderan Xenia lama. Fleet lebih banyak ke fungsi. Mereka sedang berburu Xenia lama. Jadi beberapa ratus unit yang kita jual Desember lebih banyak fleet menggunakan Xenia lama," kata Hendrayadi dalam jumpa pers virtual, Kamis 16 Desember 2021.

Dengan hadirnya mobil versi baru, memang jadi momentum orang-orang mencari versi lamanya. Sebab, Xenia versi lama akan mendapatkan diskon yang cukup besar ketimbang membeli Xenia terbaru yang diluncurkan di GIIAS 2021.

Daihatsu Xenia lawas

"Kalau kata teman-teman kepala-kepala cabang, Xenia lama jadi kayak emas, dicari-cari sama semua orang. Biasa model baru muncul, model lamanya dicari-cari, karena biasanya diskonnya sangat besar," ujarnya.

Tetapi, Xenia lawas yang masih dijual adalah tipe 1.300 X MT dan stoknya kian menipis. Bahkan dengan permintaan yang masih tinggi, beberapa dealer di daerah-daerah minta agar Xenia lawas disuplai lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic