Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tempat Ini Surganya Pemburu Mobil Rongsok

Tempat penimbunan mobil klasik
Sumber :

100kpj –Mobil yang sudah rusak dan berkarat akibat terlalu lama dibiarkan dalam kondisi tidak terawat, menjadi beban pemiliknya. Biasanya yang dilakukan adalah membuangnya di lahan kosong, atau menjualnya ke pengepul barang bekas.

Namun, di mata beberapa orang barang rongsokan tersebut seolah terlihat sebagai batu permata yang membutuhkan polesan, supaya bisa kembali bersinar.

Dilansir dari Autoevolution, ada sebuah lahan luas di Oklahoma, Amerika Serikat yang menjadi surganya para pemburu mobil rongsokan. Tempat tersebut sangat besar dan berisi sekitar 1.000 bangkai kendaraan bermotor roda empat.

Rata-rata mobil yang ada di tempat itu masuk dalam kategori klasik, yang dibuat pada era 1940 hingga 1960-an. Misalnya Chevrolet Bel Air dengan desain belakang yang khas, yang tersedia dalam varian dua maupun empat pintu. Ada juga versi atap tertutupnya, Chevrolet Impala.

Tempat penimbunan mobil klasik

Beberapa model lain yang tidak kalah tenar di kalangan penggemar mobil klasik juga tersedia, mulai dari Pontiac GTO hingga generasi pertama Ford Mustang.

Sayangnya, kebanyakan dari mobil-mobil antik itu kondisinya sudah sangat mengenaskan. Banyak bagian yang dimakan korosi, dan beberapa komponen hilang.

Berita Terkait
hitlog-analytic