Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Turunkan Triton Rescue ke Area Erupsi Gunung Semeru

Mitsubishi Triton Rescue
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut membantu korban erupsi gunung semeru. Dengan menurunkan dua unit Mitsubishi Triton. Ini juga sebagai komitmen Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) di bidang kemanusiaan.

Bantuan diterjunkan langsung di Gunung Semeru, Jawa Timur, menggunakan 2 (dua) unit TRITON Rescue Car. Selain itu juga menyalurkan donasi berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak.

Kendaraan tersebut merupakan 2 unit Strada Triton HDX (4x4) yang dilengkapi dengan winch dengan kapasitas 4 ton, front and rear bar, lampu sorot untuk menunjang penggunaan kendaraan tersebut pada daerah bencana.

Dalam pelaksanaan aksi tanggap darurat atau penyaluran bantuan, MMKSI biasa bekerjasama dengan organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Indonesia Offroad Federation (IOF), United Volunteer Otomotif (UVO), dan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Mitsubishi Triton Rescue

Dalam program kemanusiaan ini, MMKSI menggandeng dua organisasi, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan United Volunteer Otomotif (UVO). Kepada ACT, MMKSI menurunkan satu unit TRITON Rescue Car dan Pajero Sport, yang dimanfaatkan untuk mendukung tim Assessment Recovery dan pelayanan mitra di daerah bencana.

Sedangkan kepada UVO, MMKSI menyediakan satu unit TRITON Rescue Car dan New TRITON 4x4 untuk membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan di area Lumajang dan sekitarnya. Pelaksanaan tanggap bencana ini akan dilakukan hingga situasi di area bencana erupsi sudah kondusif.

Berita Terkait
hitlog-analytic