Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pemecah Rekor Ini Mengaspal untuk Terakhir Kalinya

Mercedes-Benz 300 SLR
Sumber :

100kpj – Ada beberapa mobil di dunia yang memiliki sejarah tinggi, dan masuk ke dalam legendaris. Salah satunya yakni Mercedes-Benz 300 SLR, kendaraan yang jadi pembicaraan sejak menoreh prestasi pada 1955.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 10 Desember 2021, mobil klasik tersebut menjadi tenar bukan hanya karena memiliki spesifikasi yang gahar atau tampilannya yang sangat menarik, namun juga karena berhasil memecahkan rekor.

Pada tahun tersebut, Mercedes 300 SLR digunakan untuk berkompetisi di ajang balap Mille Miglia yang diadakan di Italia. Setiap peserta harus menempuh jarak sejauh 1.000 mil atau setara 1.600 kilometer dari Brascia menuju Roma.

Ajang tahunan ini dimanfaatkan oleh para pabrikan otomotif, untuk mendongkrak nama mereka sekaligus menunjukkan kemampuan pengembangan mobil balap.

Pria yang berada di balik kemudi 300 SLR pada tahun itu adalah Sir Stirling Moss, seorang warga Inggris yang saat ini dijuluki sebagai pembalap terbaik yang tidak memenangkan gelar juara dunia.

Mercedes-Benz 300 SLR

Moss aktif di ratusan acara balap mobil, dan sering menjadi juara meski tidak berhasil dinobatkan sebagai juara dunia. Ia beberapa kali mengikuti kompetisi Formula 1, dan sudah mengemudikan 83 tipe mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic