Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Cocok untuk yang Ingin Tampil Eksentrik

Mobil RV unik The Mehrzeller.
Sumber :

100kpj – Meski kurang populer di Indonesia, namun di banyak negara kendaraan jenis recreational vehicle atau RV begitu besar peminatnya. Modelnya bermacam-macam, mulai dari yang ditarik menggunakan mobil, hingga yang memiliki mesin dan kemudi.

Kendaraan ini kerap disebut sebagai rumah berjalan, karena memang fungsinya sebagai tempat tinggal sementara saat sedang berlibur di alam terbuka. Meski, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai hunian permanen.

Wujud dari RV umumnya sama, yakni berbentuk kotak dengan enam sisi dan dilengkapi pintu serta roda. Bagian dalamnya berisi ruang kecil untuk bersantai, dapur mini, toilet, dan kamar tidur.

Mobil RV unik The Mehrzeller.

Namun, ada juga yang merancang RV dengan banyak sisi, yakni The Mehrzeller. Dikutip dari Autoevolution, Kamis 9 Desember 2021, kendaraan ini awalnya merupakan tugas akhir dari dua pelajar di Granz University of Technology in Austria, yaitu Christian Freissling dan Theresa Kalteis.

Desain tersebut kemudian dibeli oleh agensi lokal, dan ditampilkan pada pameran berskala besar beberapa tahun lalu. Proyek ini sangat ambisius, karena diklaim menawarkan kustomasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pemilik.

Setiap bagian bisa diatur sesuai kehendak, seperti jadi ruang tamu lengkap dengan tv layar datar hingga dapur yang bisa dipakai memasak makanan mewah. Calon pembeli cukup memasukkan data seperti berapa orang yang akan tidur, serta aktivitas apa saja yang akan dilakukan.

Berita Terkait
hitlog-analytic