Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Mungil Ini Kelilingi Inggris dengan Kecepatan 23 Kpj

Peel P50, mobil termungil di dunia.
Sumber :

100kpj –Banyak hal yang sepertinya mustahil untuk dilakukan, namun ternyata bisa diwujudkan asal memiliki kemauan. Contohnya, mengelilingi Inggris menggunakan mobil mungil dengan kecepatan 23 kilometer per jam.

Dilansir dari laman Autoevolution, Rabu 8 Desember 2021, hal itu dilakukan oleh seorang pria bernama Alex Orchin dengan mengemudikan mobil Peel P50.

Kendaraan beroda tiga ini pertama kali meluncur perdana di dunia pada 1962, dan dijual hanya selama tiga tahun saja. Namun, pada 2011 model tersebut kembali diproduksi secara massal.

Banyak hal yang unik dari Peel P50, mulai dari ukurannya yang kecil hingga bobotnya yang ringan sampai bisa diangkat oleh tenaga manusia, yakni hanya 56 kilogram.

Peel P50, mobil termungil di dunia.

Kendaraan ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 49cc, yang bisa membuatnya melaju dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam. Namun, hal itu tergantung dari kondisi dan kontur jalan yang dilalui.

Keunikan lain dari mobil ini adalah tidak memiliki gigi mundur, sehingga pengemudi harus turun terlebih dahulu atau meminta orang lain untuk mendorong atau memutarnya dengan cara mengangkat bagian belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic