Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ikuti Indonesia, Malaysia Juga Lakukan Hal Ini pada Honda Jazz

Honda Jazz
Sumber :

100kpj – Honda Malaysia akhirnya mengikuti jejak Indonesia dengan menyuntik mati hatchback Honda Jazz. Ini menyusul penurunan yang terus terjadi pada angka penjualan Honda Jazz di negeri Jiran itu.

Seperti dilansir Paultan, seluruh diler Honda di Malaysia sudah tak menerikan pesanan Honda Jazz. Mobil yang pertama kali masuk ke Malaysia pada 2003 itu digantikan oleh Honda City Hatchback Turbo.

Padahal, mobil baru itu sendiri belum secara resmi diluncurkan di Malaysia. Terlepas dari itu, penjualan Honda Jazz memang terus mengalami penurunan, tercatat Honda Malaysia sudah menjual lebih dari 100.000 unit Honda Jazz hingga kini.

Honda Jazz

Malaysia memang memproduksi sendiri Honda Jazz, bahkan memiliki varian hybrid satu-satunya di Asia Tenggara. Selain itu, ada juga varian Honda Jazz 1.5L S, Honda Jazz 1.5L E dan Honda Jazz 1.5L V.

Untuk diketahui, harga Honda Jazz di Malaysia dimulai di 72.511 Ringgit atau setara Rp246,2 juta. Honda Jazz dengan kode GR memang sudah diproduksi, tapi tak dipasarkan di negara-negara seperti di Asia Tenggara.

Di Indonesia Honda Jazz disuntik mati seiring dengan hadirnya Honda City Hacthback RS sebagai gantinya untuk segmen pasar sedan buntung. Honda Jazz terbaru dinilai lebih cocok untuk pasar Jepang ketimbang Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic