Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menjadi Mobil Pertama Buatan RI, Jika Rusak Akan Diganti Unit Baru

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – Hyundai Creta menjadi produk pertama PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) yang diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat. Mobil SUV yang pertama kali hadir di GIIAS pada bulan lalu itu ditawarkan dalam empat varian.

Harga Hyundai Creta mulai dari Rp279 juta  untuk tipe Active manual, sampai Rp399 juta tipe Prime IVT two tone dengan status on the road DKI Jakarta. Semua varian memiliki mesin dengan spesifikasi serupa, begitu pun performanya.

Baca juga: Harga Mobil Eropa Ini Jadi Lebih Murah di GIIAS Surabaya, Tapi..

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission). 

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan. 

Bagian belakang lampu pengereman model bumerang, dan spoiler lengkap dengan high monted stop lamp. Secara penampilan memang lebih atraktif, dan berbeda dibandingkan Creta yang sudah meluncur di India pada tahun lalu. 

SUV 5-penumpang itu dilengkapi panoramic sunroof seperti halnya mobil-mobil mewah. Kemudian sistem hiburannya didukung speaker lansiran Bose, panel instrument untuk informasi kendaraan 10,25 inci full warna alias TFT LCD.

Berita Terkait
hitlog-analytic