Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap Jegal SUV Buatan RI, Honda HR-V Baru Kepergok di Jalan Raya

Honda HR-V baru kepergok uji coba di jalan raya

100kpj – Honda HR-V menjadi salah satu model andalan PT Honda Prospect Motor untuk meramaikan pasar SUV (Sport Utility Vehicle) 5-penumpang di Indonesia. Namun cukup lama tidak ada perubahan total meski sudah banyak pesaing.

Di Jepang HR-V atau Vezel terbaru meluncur sejak Februari 2021. Penampilannya menjadi lebih elegan dan dimensinya agak panjang dibandingkan generasi sebelumnya, secara total berubah mulai sasis, mesin, hingga fiturnya.

Baca juga: Honda HR-V Baru Siap Meluncur di Indonesia, Ini daftar harganya

Honda HR-V baru meluncur di Jepang

Tidak heran jika produsen mobil Honda di Tanah Air diam-diam sudah menyiapkan HR-V generasi baru, mengingat di negara asalnya sudah mulai dijual. Ada beragam bocoran yang menjadi kode keras SUV itu segera meluncur.

Salah satunya harga dasar yang terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Tercatat dalam laporan Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB, ada empat varian dengan banderol terendah Rp225 juta untuk HR-V tipe 1.5L E CVT.

Pilihan kedua 1.5L E CVT dengan harga dasar Rp243 juta, lalu 1.5L SE CVT Rp255 juta, dan kasta tertinggi adalah tipe 1.5T RS CVT yang nilainya Rp305 juta. Berkaca dari kode keempat varian tersebut, ada satu hal yang menarik.

Berita Terkait
hitlog-analytic