Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Legendaris Ini Dikemudikan Gadis Belia

Lia Block mengemudikan mobil Hoonicorn
Sumber :

100kpj –Para penggemar dunia otomotif sudah sangat mengenal Ford Mustang milik Ken Block, mobil balap legendaris itu dirancang khusus untuk olahraga gymkhana dan diberi nama Hoonicorn.

Mobil tersebut dibangun untuk keperluan drifting, dan menggunakan bodi milik Ford Mustang klasik lansiran 1965. Mesinnya memiliki kapasitas 6.700cc dan dibantu dua pendorong turbocharger, sehingga menghasilkan tenaga 1.400 daya kuda.

Performa besar itu dipakai oleh Ken untuk beraksi di YouTube, melahap lintasan dengan gaya drifiting yang menghasilkan banyak asap dari ban.

Sayangnya, kini Ken menjalin kontrak dengan Audi sehingga ia tidak bisa bersenang-senang lagi di depan kamera bersama mobil rancangannya itu.

Lia Block mengemudikan mobil Hoonicorn

Namun, dilansir dari laman Carscoops, Selasa 7 Desember 2021, Hoonicorn kembali beraksi melawan mobil balap drag race Chevrolet Corvette.

Ini bukan pertandingan yang mudah, sebab Corvette yang sering dipakai di kejuaraan itu memiliki mesin Hemi delapan silinder berkapasitas 8.600cc. Tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar dari Hoonicorn, yakni 4.000 dk.

Berita Terkait
hitlog-analytic