Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Buatan RI Dipesan Hingga 800 Unit, Tapi Belum Bisa Dipakai

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) meluncurkan Hyundai Creta di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, 11 November 2021. Mobil tersebut menjadi produk pertama mereka yang dibuat di dalam negeri.

Hyundai Creta buatan Cikarang, Jawa Barat itu memiliki spesifikasi dan desain berbeda dibandingkan versi India yang sudah dijual lebih dulu. Untuk pasar dalam negeri mobil tersebut ditawarkan dalam empat varian.

Baca juga: Beli Mobil Hyundai di Sini Menang Banyak, Salah satunya Cicilan Ringan

Hyundai Creta
 

Harganya mulai dari Rp279 juta  untuk tipe Active manual, sampai Rp399 juta tipe Prime IVT two tone dengan status on the road DKI Jakarta. Semua varian memiliki mesin dengan spesifikasi serupa, begitu pun performanya.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.497cc dengan tenaga maksimal 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission). 

Eksterior Creta buatan Indonesia mengusung bahasa desain parametric dynamics. Terdapat lampu DRL (Daytime Running Light) teintegrasi dengan grill, dan lampu utama yang seakan-akan tidak terlihat ketika dimatikan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic