Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Buatan Banten Dijual ke Luar Negeri, Salah Satunya Thailand

Mobil buatan Banten Dijual ke Luar Negeri
Sumber :

100kpj – Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang membantu pertumbuhan ekonomi negara. Sejumlah produsen kendaraan di Tanah Air bukan sekadar menjual produk di pasar domestik, mereka juga melakukan ekspor.

Ada sejumlah brand di Indonesia yang sudah menjual produk buatan lokal ke luar negeri. Memiliki pabrik dengan fungsi yang berbeda-beda, namun tujuannya membuat mobil dalam bentuk utuh, atau terurai seperti parts. 

Baca juga: Kap Mesin Bermasalah Honda Tarik 700 Ribu Unit Mobil dari Konsumen

Mobil DFSK saat di pameran otomotif

Salah satu pendatang baru yang sudah ikut berkontribusi untuk Indonesia adalah PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek mobil DFSK. Jenama asal China itu sudah melakukan ekspor untuk beberapa produknya.

Tercatat ada 14 negara di benua Asia, dan Afrika yang menerima mobil DFSK buatan Cikande, Serang, Banten. Diantaranya adalah Bangladesh, Maroko, Nepal, Brunei Darsussalam, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, DFSK sudah berkomitmen dengan berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia. Hal itu sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif.

Berita Terkait
hitlog-analytic