Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Mobil Ini Dijamin Banyak yang Menawar

Mobil konsep Bugatti EB 112
Sumber :

100kpj – Mobil saat ini bukan lagi sekadar alat transportasi pribadi, melainkan sudah menjadi status dan pelengkap gaya hidup sang pemiliknya. Apalagi jika model yang dipunyai merupakan edisi terbatas.

Salah satu contohnya yakni Bugatti EB 112, yang merupakan kendaraan konsep namun dijual resmi saat diluncurkan pada 1993. Penyebabnya yakni perusahaan otomotif asal Prancis itu mengalami kebangkrutan, sehingga harus merelakan aset mereka.

Ada tiga unit EB 112 yang dibuat untuk keperluan pengembangan serta dipamerkan di publik. Model ini tadinya akan hadir dalam versi produksi massal, dan menjadi penerus dari Bugatti EB 110 yang sangat laris di pasaran kala itu.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat 3 Desember 2021, desain EB 112 awalnya harus mengalami revisi berkali-kali, karena bos perusahaan Romano Artioli merasa selalu ada yang kurang dari super car tersebut.

Mobil konsep Bugatti EB 112

Sang perancang, Giorgetto Giugiaro kemudian kembali mengubahnya dengan menambahkan banyak unsur klasik dari model-model Bugatti lama, termasuk Royale. Hasilnya tidak sia-sia, saat dipamerkan di Geneva Motor Show banyak yang mengatakan bahwa mereka baru saja melihat mobil terindah di dunia.

Karya seni tidak hanya dituangkan pada bentuk eksterior saja, namun juga jantung pacu yang disematkan di dalamnya. Mesin mobil ini memiliki spesifikasi 12 silinder dan berkapasitas 6.000cc, yang bisa menghasilkan tenaga 450 daya kuda.

Berita Terkait
hitlog-analytic