Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Ban Besar Meroket Seiring Ramainya Peminat SUV di Indonesia

Ban SUV Bridgestone.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir, peminat mobil sport utility vehicle atau SUV di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan, perlahan namun pasti, penjualan unitnya mulai mendekati kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji alias Aji menyadari, tren kendaraan di Indonesia bahkan dunia mulai bergeser ke arah SUV. Itulah mengapa, tak heran seandainya banyak pabrikan roda empat terus menghadirkan unit terbarunya.

“Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020, tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati konsumen di Indonesia,” ujar Aji di pabrik Bridgestone Karawang, Kamis 2 Desember 2021.

Ban SUV Bridgestone.

Baca juga: Dijual Online, Mengapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ban di Toko?

Menurut data yang disampaikan Aji saat presentasi, separuh dari total penjualan mobil di Indonesia pada 2030 mendatang berasal dari model SUV. Maka, berkaca dari hal itu, pihaknya mulai banyak menghadirkan ban yang dikhususkan untuk kendaraan tersebut.

“Diperkirakan tren ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga 2030 nanti. Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic