Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Truk Listrik Asal China Ini Siap Lawan Tesla Cybertruck

Mobil listrik EF1-T pickup asal China
Sumber :

100kpj – Startup EV EdisonFuture asal China baru saja memamerkan pikap EF1-T dan van komersial EF1-V di Los Angeles Auto Show 2021. Truk ini dibangun melalui kerjasama anak perusahannya, EdisonFuture dan Phoenix Motor.

Mengutip dari Carbuzz, ini akan menjadi pesaing bagi Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lighting, dan Hummer EV Pickup belum juga diluncurkan. EdisonFuture mengatakan EF1-T ini telah dibuat bekerja sama dengan Icona Design Group dan mitra pembuat mobil terkemuka lainnya.

Mobil pun akan ditawarkan dalam tiga bentuk yaitu, standar, premium, dan super. EF1-T Standar akan memiliki motor listrik tunggal dan mencapai 96 kpj dalam 6,5 detik sedangkan Premium akan memiliki motor ganda dan mencapai 96 kpj dalam 4,5 detik.

Sementara itu, Super unggulan akan ditawarkan dengan konfigurasi tri-motor dan mencapai 96 kpj dalam waktu sekitar 3,9 detik. Truk ini menggunakan baterai 120-kWh standar yang memberi daya pada satu motor untuk menghasilkan 440 tenaga kuda.

Model Premium akan didukung oleh baterai 150-kWh, sedangkan model Super akan menggunakan baterai 180-kWh. Ketiga model akan memiliki kapasitas muatan 3.000 pound.

Berita Terkait
hitlog-analytic